Advertisement

About us

Jangan Penjarakan aku.........

Saudara,adakah diantara anda yang ingin masa hidupnya terkekang dalam sebuah ruangan berdidingkan batu dan pintu jeruji besi…?maukah anda menghabiskan sejarah petualangan anda hanya dalam ruangan 2 X 4 meter itu..?Saya yakin hanya sedikit orang didunia ini mau menghiasi perjalanan nya dalam tirai besi,ditemani dinding yang membisu.



Tentunya anda memiliki alasan tersendiri mengapa tidak mau bermalam atau tinggal disana.Kalau anda tanyakan apakah saya mau berada dalam penjara..?tentu saya akan menjawab tanpa perlu pertimbangan yang matang untuk mengatakan"tidak" .Bagi sebagian orang mengartikan penjara adalah tempat para orang-orang yang melakukan kejahatan atau kriminal.ada juga saudara kita memaknainya sebagai tempat penebus dosa (taubat) bertaqarub kepada Allah.bahkan ada juga orang masuk penjara karena ingin membalas dendam,dan juga ada sebagai tempat mencari jaringan atau relasi bisnis.



Saudara,pernahkah anda sadari,ternyata kita sering keluar masuk penjara…?ya benar,ada diantara kita yang berdiam diri disana hanya sejenak dan juga sebagian lain selamanya.Setiap manusia memiliki penjara pribadi ini.Uniknya penjara yang saya maksudkan,ruanganny a tidak lebih dari berdiameter 20 cm.Penghuninya tidak lebih dari 1.5 kg.Tahukah dimana letak penjara itu..?dalam diri anda,itulah kepala anda.Sementara penghuninya adalah yang sering orang sebut dengan super multi computer (brain) otak.



Penjara ini tidak lah sama dengan penjara Nusa kambangan,Salemba, Cipinang atau tempat lainnya.maksud saya adalah penjara diri.Dan penjara diri ini bukanlah fisiknya,melainkan apa yang terdapat didalamnya dan yang dihasilkan.Apakah jenis produk super multi computer ?sebuah software sering disebut dengan IDEA.



Setiap hari anda dan saya menghasilkan puluhan software (ide) baru,dari semenjak anda bangun pagi,kekamar mandi,sarapan, berangkat kerja hingga anda istirahat kembali,ide terbaru terus bermunculan. Akan tetapi sayang,jutaan software (ide) itu,anda letakkan digudang penyimpanan (terpenjara dalam memory).Ada juga diantaranya anda simpan di vision board,buku harian,agenda, atau lembaran planning.Yang amat disedihkan,banyak software setelah disimpan tidak pernah diambil lagi hingga anda lupa dimana meletakkannya. Dan juga dengan mudahnya miliaran software di hancurkan begitu saja dengan perintah "abaikan saja,ya sudahlah,ini tidak mungkin dijalankan" ironinya,software- software yang brilian itu belum pernah dicoba dan dijalan kan sama sekali, dia terus terpenjara dan eliminated.

"Ide besar sering tidak terwujud karena tidak pernah dilakukan"

(Mario teguh)



Memang,tidak bisa kita pungkiri,tidak semua software yang dihasilkan oleh otak bermutu bagus.Seperti software (ide) ingin berbohong,dengki, khianat dan Janis lainnya.Akan tetapi,manakah yang lebih banyak kita hasilkan?apakah keinginan negative yang akan merusak super multi computer kita atau peningkatannya… ?kalau boleh jujur,berapa banyak sudah ide-ide positif dan brilian, anda hasilkan?dan berapa banyak sudah, anda abaikan begitu saja dan anda penjara dia dalam memory anda?



Saudara,sekarang bukalah pintu penjara diri anda;takut,khawatir ,dan cemas.Kemudian ambillah selembar kertas dan pena.Coba anda ingat kembali,dimana anda meletakkan software-software menurut anda power.list kembali dalam lembaran yang ada didepan anda.Setelah anda catat,uji coba lah dia,Bila kurang bagus perbaiki kembali.



Saya yakin bila anda mengaktifkan software itu dan anda jalankan,kesuksesan dan apapun yang anda inginkan pasti akan terwujud.seandainya software ini bisa berbicara,maka dia akan berkata "Jangan Penjarakan Aku"
Jangan Penjarakan aku......... Jangan Penjarakan aku......... Reviewed by ASYIMAR on 13.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Find us on Facebook